Sabtu, 21 April 2012

[Untitled]

di
SAAT SAAT MENUJU UJIAN

UJIAN mungkin bagi para pelajar atau setingkat nya jika mendengar kata ini pasti akan menarik nafas dalam dalam dan membuang nya dengan sentakan yang sangat dalam.

MASIH PERLUKAH UJIAN NASIONAL DI INDONESIA ????

Menurut saya ujian sangat di perlukan karena kita bisa mengukur sampai mana kita bisa memahami isi pelajaran yang telah kita pelajari selama bersekolah di tingkatan itu 

MENGAPA PELAJAR TAKUT PADA SAAT MENG HADAPI UJIAN ????

Bagi sebagian siswa memang UJIAN sangat di takuti karena siswa itu belum siap untuk mengikuti UJIAN andai saja siswa itu sudah siap dengan pelajaran pelajaran yang di pelajari nya selama ini maka siswa itu akan mengikuti UJIAN dengan fresh dan santai tanpa ada rasa Takut sedikit pun .
untuk itu kita harus memahami Bab demi Bab pelajaran yang di sampaikan di sekolah jika Bab itu ada yang belum kita mengerti tidak salah kita bertanya pada GURU pelajaran tsb.


PENGALAMAN SAYA TENTANG UJIAN 


Dahulu memang saya belum memahami betul tentang pelajaran yang di berikan oleh guru di saat itu memang saya masih duduk di sekolah dasar negri di daerah jakarta timur.,saat seminggu menuju ujian saya dan teman teman belajar saya mengikuti BIMBEL di salah satu BIMBEL yang lumayan bagus mutu nya tetapi di dalam sana saya dan teman teman bukan memikiri UJIAN dan PELAJARAN di sana saya dan teman teman malah bercanda ria dan akhir nya seminggu berlalu di saat pengunguman nilai saya tidak seperti yang saya sangka di bawah dari standar SMP NEGRI walaupun sudah LULUS tapi dambaan orang tua saya saya akan dapat SMP NEGRI,,saya menyesal sangat sangat menyesal ketika saat itu  karena tidak mendapatkan SMP NEGRI,

waktu berlalu begitu cepat saya masuk SMP suasta di daerah JAKARTA TIMUR,,di sana saya di bimbing dan di didik dengan baik oleh guru di SMP itu ,dan fikiran saya sudah terbuka bagaimana sulit nya bagai mana susah nya untuk menempuh UJIAN dan mendapat nilai yang tinggi untuk itu saya mencoba merubah pola hidup dan pola berfikir saya di SMP .
saat ini 1 hari kemudian saya akan menempu  UJIAN NASIONAL  
saya berkeinginan besar untuk masuk SMK NEGRI di daerah jakarta selatan itu memang sekolah impian saya dan saya OPTIMIS bila saya bisa masuk SMK yang saya impikan itu 
mudah mudahan saja allah swt ,mengabulkan do'a saya untuk di mudahkan dalam mengerjakan soal UN
dan masuk SMK NEGRI yang saya impikan itu