Sabtu, 14 April 2012

[Untitled]

di
"PERSIAPAN UNTUK MENGHADAPI UJIAN  NASIONAL"


Menurut saya persiapan dalam menghadapi UN itu sangat berperan dalam menuju UN yang sukses karena semua kesiapan kita tergantung pada PERSIAPAN kita untuk menuju UN dengan tujuan mendapat nilai yang bagus. 
di sini saya akan mengulas apa yang saya ketahui untuk mempersiapkan UN langsung saja kita lihat di bawah ini .. 


1.BELAJAR DENGAN SOAL-SOAL atau KISI-KISI yang di berikan oleh guru
   
Belajar dalam menghadapi UN sangat penting karena pada saat esok nya UN kita tidak usah berdebat lagi untuk belajar karena sudah belajar seminggu sebelum nya atau beberapa hari sebelum nya untuk itu kita harus siap siap dari jauh hari untuk persiapan UN ,menurut saya kalau bisa cari guru private karena dalam private kita bisa konsultasikan apa dan dimana yang kita tidak tahu dalam membahas soal soal mengenai UN,

2.JANGAN GUNAKAN SISTEM SKS (SISTEM KEBUT SEMALAM)

Seperti yang diatas tadi saya udah jelasin bahwa kita harus belajar jauh hari sebelum UN karena kalau belajar SKS ( SISTEM KEBUT SEMALEM ) esok hari nya akan lupa akan pelajaran yang di pelajari nya semalem karena pengalaman saya juga waktu menghadapi UN di sekolah dasar.

3. JAGA KESEHATAN 

Nah ini juga ga kalah penting untuk mempersiapkan ujian tubuh kita memang harus benar benar ehat agar pikiran kita juga nanti nya bener nggak bleng yah minimal olahraga lah 3 hari dalam seminggu

OKKE SEKIAN YA TIPS MENGHADAPI UN DARI SAYA,,
TERIMAKASIH ,