Sabtu, 20 Desember 2014

DISINI AKU BELAJAR BER ORGANISASI

di
DISINI AKU BELAJAR
BER ORGANISASI



Ketika awal masuk SMK NEGERI 29 JAKARTA, tak sedikit ada fikiran untuk ber organisasi.

ROHANI ISLAM, merupakan lembaga yang saya ikuti pertama kali di SMK N 29 JAKARTA, ROHIS merupakan lembaga dakwah dan juga seni yang di dalam nya terdapat silat beksi ,hadroh, marawis,nasyid dan yang merupakan menjadi JANTUNG NYA ialah mentoring  atau membuat liko dan ada salah seorang yang menyampaikan materi kerohanian, sebagian besar mentir nya ialah  alumni dari ROHIS SMK N 29 JAKARTA, banyak teman teman yang sedikit banyak di katakan taubat setelah memasuki lembaga dakwah ini,

PASKIBRA, rasa nya ada yang kurang ketika sekolah di SMK N 29 PENERBANGAN tetapi belum bisa PBB dengan benar, kemudian sayapun mengikuti ekskul PASKIBRA, di ekskul ini saya belajar tentang PBB dasar, variasi , tata upacara bendera dan ke bersamaan atau jiwa korsa.

Masuk ke Semester 2, Allah SWT, me ridhoi saya menjadi 
PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA TINGKAT KOTA ADMINISTRASI JAK-SEL. TAHUN 2013, dari kurang lebih 800 peserta se Jak-Sel.
terpilihlah 70 an SISWA/I SMA/SMK sederajat, selama kurang lebih 6 bulan saya belajar dengan teman - teman paskibraka 2013 dari PBB, ORGANISASI, dan KEBERSAMAAN, dengan harapan UTAMA yaitu PENGIBARAN DUPLIKAT BENDERA PUSAKA SUKSES..
dan setelah itu melaksanakan tugas - tugas hari kebesaran, tugas terakhir saya ialah pengibaran di Hambalang bersama DPP PARTAI GERINDRA untuk memperingati HUT RI TAHUN 2014,

OSIS, allhamdulillah pada tahun 2013 saya terpilih menjadi ketua OSIS SMK N 29 berdasarkan PEMILU, selama 1 tahun saya melaksanakan tugas bersama teman teman pengurus OSIS SMKN 29 PERIODE 2013/2014 dan RESMI di NON AKTIFKAN pada tahun 2014, dikarenakan sudah harus FOKUS mnuju UJIAN NASIONAL,

dari serangkaian pengalaman diatas saya dapat belajar, bagaimana menyikapi suatu masalah, bagaimana cara mendapatkan sebuah mufakat, bagaimana cara mengatur administrasi di dalam organisasi., dan inti kita harus selalu belajar dan belajar, agar kemampuan kita terus bertambah,,,