Sabtu, 12 Juli 2014

[Untitled]

di

PERCAYA DIRI SALAH SATU TIPS JUARA


Assalamualaikum wr,wb

Beberapa bulan yang lalu saya mendapat informasi dari teman saya untuk mengikuti salah satu lomba DA'I di salah satu sekolah di Jakarta, pada awal nya memang saya senang dan gemar untuk berdakwah walaupun ilmu saya belum seberapa di banding teman teman saya dalam satu organisasi ISLAM di sekolah. 

Pada awal nya saya merasa TAKUT jangan kan untuk takut tidak juara bahkan saya takut apabila saya gagal dalam menyampaikan materi di depan juri dan peserta yang lain, hal yang mengerikan dalam benak saya pada saat itu tetapi mudah - mudahan saya bisa melaksanakan dengan baik, dengan rasa
PERCAYA DIRI  tidak saya sia - sia kan kesempatan itu..

H - 1 MALAM, 
Sore hari saya di beritahu teman saya dan esok nya harus sudah ber AKSI karena posisi saya menggantikan adik kelas saya yang sudah terdaftar dan tidak bisa hadir karena suatu hal. PR besar fikir saya pada waktu itu.

MALAM itu saya langsung menyiapkan materi yang tidak terlalu panjang, tetapi insyaallah sampai finish.. 
semalam suntuk saya menghafal dan mempelajari cara atau gerakan2 yang harus saya lakukan di panggung nanti, dan juga sekaligus lawakan nya, karena peserta dan juri akan boring pasti nya mendengar materi dari saya tanpa ada candaaan tawa, hehe.. 

PAGI HARI , Sekitar pukul 07;30 
Saya janjian dengan teman saya bertemu di sekolah dengan semangat dan PERCAYA DIRI saya berangkat dengan teman saya, setelah bertemu di sekolah, 
kami ber tiga kebetulan 1 organisasi yaitu ROHIS di sekolah. 
sampai di lokasi pelombaan saya dan teman - teman saya cukup senang karena suasanya nya masih sepi dan kami berfikiran bahwa kami pasti menang, peserta nya dikit kok .. 
acara pun di buka oleh salah satu pejabat di sekolah itu, dan para peserta di himbau untuk memasuki ruangan yang telah di sediakan oleh paniti "YES" dalam hati saya, ternyata tidak di panggung tetapi di KELAS...

MAJU PERTAMA di antara teman teman saya.. dari kurang lebih 25 peserta laki - laki dan perempuan, dengan sedikit metode yang saya bawa dari rumah di sela - sela saya memberi materi saya beri pertanyaan tentang definisi AL - QUR'AN . dan ada yang menjawab seorang wanita dan saya beri hadiah sebuah BUKU yang juga saya dapat dari sebuah acara SEMINAR it8 pun karena PERCAYA DIRI untuk menjawab suatu pertanyaan yang tak sulit tapi perlu mental yang kuat
dan cara menapatkan nya sama dengan yang saya berikan kepada peserta yang menjawab walaupun beda pertanyaan nya. 

SEMPAT KAGOK di pertengahan ayat. 
di sela sela materi saya memberikan sebuah ayat qur'an, tetapi sayang nya saya sedikit lupa dan harus mencontek di balik tasbih di tangan saya. bahkan juri pun melihat nya sambil tersenyum.. pada saat itu hanya PERCAYA DIRI yang ada di benak saya agar saya bisa melanjutkan materi dan syukur - syukur menang , dan akhir nya selesai memberi materi,, 

SELESAI semua peserta memberi materi, semua peserta pun di himbau untuk menuju panggung karena akan ada pembagian HADIAH, walaupun ada beberapa selingan acara di panggung yang  membuat saya bosan dan mengantuk.

TETAPI  mata saya tiba - tiba meloto ketika mendengar kata pembagian hadiah,, rasa senang sedih takut bercampur menjadi satu hehe,, 
tak di sangka nama saya pun di sebut sebagai juara 3 da'i dan teman saya yang satu mendapat juara 1
 
Dari pengalaman saya di atas anda bisa langsung mengetahui betapa penting nya apabila anda bisa merealisasikan dan menerapkan rasa PERCAYA DIRI di suatu acara atau dalam menentukan pilihan,

Walaupun begitu tidak semua hal dan impian yang walaupun kita sudah usahakan kita sudah percaya diri PASTI terelasisasi dont forget

 "SEBAIK BAIK RENCANA KITA JAUHH LEBIH BAIK RENCANA ALLAH KEPADA KITA"



`SALAM PERCAYA DIRI. 


-thanks gambar nya : http://idkf.bogor.net/yuesbi/e-DU.KU/edukasi.net/Peng.Pop/Kiat.Belajar/Membangun.Rasa.Percaya.Diri/all.htm

Wassalamualaikum wr,wb