Sabtu, 24 November 2012

[Untitled]

di
MENANG ???



Mungkin bagi setiap orang ingin sekali MENANG dalam setiap pertandingan atau dalam setiap permasalahan,tapi atau kah kemenangan itu dapat di ciptakan dari cara yang POSITIF atau dengan cara yang NEGATIVE ??

Menurut saya menang itu bisa menjadi seorang pemenang yang jujur dan harus menerima kekalahan apa bila kalah dengan lapang dada,,
setiap pertandingan itu pasti ada yang menang dan pasti ada yang kalah.

MENANG DENGAN CARA YANG POSITIF,,

Kita ambil contoh pada saat kita menjalani ULANGAN di sekolah,apabila kita belajar dengan sungguh sungguh dengan serius dan mengerjakan soal ULANGAN juga dengan serius apa bila kita mendapatkan nilai diatas KKM atau melebihi dari teman teman pasti kita senang bahkan bisa di bilang sangat senang karena itu hasil dari kerja keras kita sendiri dan hasil dari cara POSITIF kita untuk menang.

TETAPII...

MENANG DENGAN CARA NEGATIVE ( CURANG )

Kita ambil contoh lagi ketika kita mengerjakan tugas dari guru lalu dalam proses pengerjaan tugas itu kita mencontek  teman kita dan pekerjaan yang kita buat itu mendapatkan nilai yang bagus tetapi pasti kita merasa tidak puas karena itu bukan hasil kerja keras kita sendiri ..

untuk itu kita harus menjalankan dengan baik dalam hidup di dunia ini walaupun terkadang menyakitkan..tetapi rasa sakit itu akan di bayar dengan kejujuran kita,,. :)

thanks kawann